Kutemukan Makna & Tujuan Melayani Anak Sekolah Minggu Lewat Retret Super Teacher – Ester
Sumber: jawaban.com

True Story / 24 August 2023

Kalangan Sendiri

Kutemukan Makna & Tujuan Melayani Anak Sekolah Minggu Lewat Retret Super Teacher – Ester

Claudia Jessica Official Writer
1097

Nama saya Ester dan saya berusia 32 tahun. Selama ini saya sudah melayani sebagai guru sekolah minggu di gereja saya, Gereja Sidang Kristus (GSK) Way Abung Tulang Bawang Barat.

Awal menjadi guru sekolah minggu saya hanya ikut-ikutan saja supaya sekolah minggu di gereja kami tetap ada yang menjalankan. Tidak ada visi yang jelas dan kami juga tidak memiliki target apapun. Lalu ibu gembala saya mengajak untuk ikut Retret Super Teacher dan disinilah saya dicelikkan serta mengalami perubahan.

 

BACA JUGA: Melayani Ga Boleh Asal-asalan! Semangat 3 GSM Ini Bangkit Setelah Ikut Super Teacher

 

Dari sekian banyak sesi yang saya ikuti di Retret Super Teacher, saya menangkap bahwa Tuhan benar-benar ingin kami memuridkan generasi anak. Bukan sekedar menceritakan kisah-kisah tokoh Alkitab saja kepada anak-anak, tetapi Tuhan ingin menanamkan nilai-nilai yang Ia ajarkan kepada kita untuk kita ajarkan kembali pada anak-anak. Karena di usia anak-anak inilah karakter mereka dibentuk. Jika kita menanamkan nilai-nilai yang Tuhan ajarkan, maka anak-anak akan memiliki pondasi yang baik dalam kehidupannya. Mereka tidak akan mudah digoyahkan oleh dunia maupun Iblis.

Hati saya untuk melayani anak-anak semakin mantap ketika pembicara menyampaikan perumpamaan tentang domba yang hilang. Dulu, adik saya sendiri pernah menjadi domba yang hilang. Padahal, dia memiliki saya sebagai kakaknya. Saya tidak mau hal ini terjadi lagi pada anak-anak lain. Maka dari itu, saya memutuskan untuk menjadi guru sekolah minggu yang menjalankan amanat agung Tuhan, bukan sekedar menjalankan tugas semata.

Lewat Retret Super Teacher, semangat saya melayani anak-anak jadi membara. Saya akan memupuk iman percaya anak-anak kepada Tuhan Yesus agar tidak ada lagi anak-anak yang lepas dan menjadi domba yang hilang.

 

BACA JUGA: Pelayan Anak di Indonesia Menyatukan Hati Mengerjakan Pelayanan Anak bersama CBN

 

Saya juga ingin membangun hubungan yang solid bersama guru sekolah minggu gereja kami supaya kami berjalan ke tujuan yang sama, membawa anak-anak kepada Tuhan dengan membangun karakter Kristus dalam diri anak-anak supaya mereka bertumbuh dalam iman percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Dengan adanya retret Super Teacher, kami berharap setiap individu yang melayani anak-anak dapat mengenal dan memahami pentingnya memuridkan generasi anak. Sebagai pelayan Tuhan, khususnya bagi anak-anak, kita dimandatkan untuk memberikan pelayanan terbaik guna mengoptimalkan karunia yang Tuhan anugerahkan dalam membimbing murid-murid dan menjalankan panggilan agung tersebut. Terimakasih mitra CBN untuk dukungan Anda!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami